Ginkgo Biloba


Tanaman Ginkgo biloba berasal dari Cina bagian timur, kemudian dibawa ke Jepang dan dari sana pindah ke dunia barat. Pohon ginkgo dapat hidup sampai 2.000 tahun dan dapat mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Pohon ini sangat kuat, bahkan, ada beberapa pohon ginkgo di Hiroshima, Jepang yang selamat dari bom atom. Pohon Ginkgo kadang-kadang disebut pohon fosil, pohon maidenhair, atau pohon Kew. Pohon ginkgo merupakan pohon nasional Cina.


Sejarah Penggunaan
Ginkgo biloba telah digunakan sebagai obat selama hampir 3.000 tahun. Dalam dunia kuno, daunnya digunakan untuk membantu sirkulasi darah dan untuk mengobati masalah kulit, seperti luka dan bintik-bintik.
Bijinya digunakan sebagai obat serta untuk keperluan memasak, dapat juga untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, masalah kandung kemih, dan bahkan kanker. Ginkgo juga secara tradisional digunakan untuk mengobati masalah paru-paru seperti asma dan bronkitis kronis.

Penggunaan modern
Untuk sebagian besar, hanya daun gingko yang sekarang digunakan untuk tujuan medis. Hal ini sangat jarang, di dunia barat, bahwa benih yang digunakan baik sebagai obat atau sebagai produk makanan. Ginkgo masih dianggap sebagai pengobatan yang baik untuk sirkulasi darah yang buruk. Namun, tidak muncul untuk memberikan bantuan apapun dari masalah kulit dan belum terbukti melawan kanker.
Dua komponen utama dari daun ginkgo adalah flavonoid dan terpenoid. Flavonoid, antioksidan yang berbasis tanaman, membantu melindungi pembuluh darah dan sistem saraf pusat. Terpenoid melebarkan pembuluh darah dan membantu menjaga platelet darah dari saling menempel.

Meskipun sekarang kebanyakan ginkgo digunakan oleh orang dewasa, umumnya tidak membahayakan anak-anak di atas usia dua. Telah ditemukan sangat berguna untuk orang dewasa dengan kognisi dan / atau gangguan konsentrasi seperti gangguan perhatian defisit. Sejak penemuannya 3.000 tahun yang lalu, ginkgo biloba tidak pernah keluar dari penggunaan. Pada abad ke-20 dan ke-21, ginkgo telah digunakan untuk mengobati masalah berikut:

Attention deficit disorder (ADD)
Ginkgo biloba adalah salah satu obat alami yang paling umum digunakan untuk mengobati gejala-gejala ADD. Ginkgo membawa lebih banyak oksigen ke otak dan membantu konsentrasi, sehingga membantu orang menenangkan diri dan fokus pada satu kegiatan pada suatu waktu. Telah terbukti sangat membantu untuk orang dewasa dengan gangguan tersebut.

Penyakit Alzheimer / demensia
Karena ginkgo telah terbukti untuk membantu konsentrasi bantuan dan meningkatkan kemampuan kognitif, itu lama berpikir bahwa hal itu bisa membantu meringankan, jika tidak sebaliknya, efek dari penyakit Alzheimer dan bentuk lain dari demensia.

Tinnitus
Pada saat ginkgo diresepkan untuk tinnitus. Telah terbukti cukup efektif karena dapat membantu pembuluh darah yang rusak dari telinga. Namun, tingkat keberhasilan tidak terlalu tinggi. Tinnitus, dengan cara apapun dianggap penyakit nomor satu yang menggunakan pengobatan ginkgo biloba.

Masalah mata
Jika diambil dengan benar, ginkgo dapat memperlambat kerusakan mata. Hal ini terutama membantu bagian dari retina yang dipengaruhi oleh degenerasi makula. Juga, ginkgo diambil dalam dosis besar, dapat membantu meningkatkan visi mereka dengan glaukoma.

Depresi dan gangguan kecemasan
Ginkgo dapat bertindak sebagai antidepresan. Hal ini juga telah terbukti membantu menenangkan suasana hati dari orang-orang dengan gangguan kecemasan. Namun, agar ginkgo untuk secara efektif mengobati gangguan kecemasan, itu harus dikombinasikan dengan obat alami lain, terutama jahe atau kompleks GABA.

Impotensi
Ginkgo dapat memperkuat arteri yang memasok darah ke penis, sehingga membantu ereksi berlangsung.

Premenstrual sindrom (PMS) dan menopause
Ginkgo dapat membantu untuk wanita dengan gejala yang tidak menyenangkan dari PMS atau menopause. Hal ini dapat menenangkan suasana hati dan juga akan membantu mengendalikan otot-otot rahim.

Astma
Ginkgo dapat menjadi obat alami yang efektif untuk astma. Kemampuannya untuk melebarkan pembuluh darah dapat sangat mengurangi penyempitan jalan napas. Namun, terutama ketika merawat anak-anak dengan astma, ginkgo seharusnya hanya diberikan di bawah bimbingan seorang profesional medis.

Sumber: cara-menanam.com

0 Response to "Ginkgo Biloba"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...