Daun Sukun

Daun sukun sangat efektif untuk mengobati beberapa penyakit kronis seperti penyakit liver, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa dan penyakit jantung.


Manfaat daun sukun dalam mengobati berbagai macam penyakit tersebut dikarenakan daun sukun mengandung beberapa unsur seperti asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin da beberapa senyawa lainya.


Secara empiris daun sukun juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan ginjal. Melalui penelitian yang dilakukan oleh LIPI dan peneliti asal Cina disimpulkan bahwa daun sukun sangat berguna untuk mengobati penyakit kardiovaskuler.


Untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun cukup direbus kemudian diminum airnya setiap hari secara rutin. Memang hal ini butuh kedisiplinan dan ketelatenan karena harus dilakukan secara rutin dan dalam jangka panjang.

Untuk mengobati penyakit jantung, anda sebaiknya memilih daun sukun yang sudah berumur tua karena daun sukun yang telah berumur tua memiliki kandungan zat yang maksimal.

Satu hal yang paling penting sebelum anda mengkonsumsi daun sukun. Jika anda sedang mengkonsumsi daun sukun sebagai salah satu terapi pengobatan sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi daun singkon, daun bayam dan daun kangkung.

Anda juga harus menghindari mengkonsumsi jeroan dan daging merah karena akan membuat darah menjadi kental sehingga dapat menimbulkan kram pada otot.

Daun Sukun Untuk Pengobatan Gagal Ginjal
Banyak masyarakat telah memanfaatkan daun sukun untuk kesehatan tubuh. Salah satu khasiat daun sukun yang diyakini adalah menyelamatkan ginjal kita.

Rebusan dari daun sukun yang rutin diminum mampu menyelamatkan ginjal dan menjamin rutinitas hariannya tetap berjalan. Disarankan ramuan rebusan daun sukun tersebut diminum setiap hari satu gelas. Daun yang direbus tadi adalah daun yang telah dikeringkan.

 Daun Sukun Berkhasiat Menurunkan Kolesterol
Selain dapat mengatasi ginjal, khasiat daun sukun juga dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol telah menjadi salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh gaya hidup tak sehat.

Dengan mengambil manfaat dari daun sukun yang diolah dengan cara mencampur daun sukun yang sudah kering dengan daun bangle atau dua sendok teh bangle. Selanjutnya kita seduh seperti kita membuat teh. Air seduhan tadi bisa langsung kita konsumsi atau dapat kita campur dengan madu atau gula batu.


Manfaat Daun Sukun Untuk Mengatasi Masalah Asam Urat

Sedangkan jika ingin mengatasi masalah asam urat kita dapat dengan cara menyeduh pula daun sukun yang sudah dikeringkan dengan dicampur dengan segenggam daun greges otot.

Sama seperti pengobatan pada gangguan ginjal dan penyakit kolesterol, untuk mengatasi asam urat kita dapat pula mencampur air rebusan tadi dengan gula batu atau madu untuk mengurasi rasa pahit.

Perlu diperhatikan dalam konsumsi rebusan daun sukun, kita hendaknya menghindari konsumsi daun bayam, daun singkong, kangkung, jeroan, dan daging merah karena dapat meningkatkan kekentalan darah kita sehingga otot menjadi kram, selain itu dengan begitu khasiat daun sukun bisa lebih optimal. 

0 Response to "Daun Sukun"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...